Selasa, 13 November 2012

ABOUT KEROPPI

jKeroppi, seekor kodok dengan mata besar yang menggemaskan ini adalah salah satu bagian dari Sanrio. 10 Juli Tahun 1987, Kodok yang punya nama lengkap Hasunoue Keroppi (はすの上 けろっぴ) ini mulai diperkenalkan. Hasunoue itu sendiri berarti "on top of the lily pad", sehingga bila diartikan
menjadi Keroppi on top of the lily top.


Selain matanya yang besar, si hijau kecil ini juga memiliki bentuk mulut yang khas. Yap, mulut berbentuk "V" nya terlihat seperti senyum riang selalu menghiasi mukanya, membuat kita tak bosan melihatnya >.<

DONUT POND
Keroppi tinggal di rumah keluarga besarnya, KeroKero House yag terletak di pinggir kolam Donat (Donut Pond) bersama keluarga kodok Hasunoue lainnya. Di pinggir kolam donat tersebut terdapat jembatan kayu yang menghubungkan dunia kero-kero dengan pusat pulau tersebut.


 
Keroppi lebih terkenal dari pada penghuni Donut Pond lainnya karena jiwa petualangnya. Hobby keroppi itu sama seperti anak-anak pada umumnya, seperti berenang, main bomerang, main baseball, dan dia juga suka bernyayi loh..



KEROPPA
KEROMA
Keluarga keroppi terdiri dari 5 orang. Papanya Keroppi bekerja sebagai seorang dokter. Kerropa (nama papanya keroppi) diceritakan bisa menyembuhkan siapa aja. Sedangkan mamanya
Keroppi (Keroma) suka dan jago banget masak-memasak, jadi Keroma punya restoran sendiri. 

PIKKI
KOROPPI
Nah, biasanya Keroma dibantu sama Pikki (adik perempuannya Keroppi) dalam mengurus restorannya. Terakhir, ada adik lak-lakinya keroppi (anak bungsu dari 3 bersaudara) namanya Koroppi sering kali Koroppi lebih dikenal dengan nama Curtis
KEROJEE

KEROBAH
Eittss, jangan lupa ada kakek dan neneknya Keroppi. Namanya Kerojee (kakek) dan Kerobah (sang nenek). Dan keluarga Keroppi lainnya adalah Chippi, sepupu Keroppi yang suka stroberi.



CHIPPI
Nggak lengkap rasanya kalo cuma membahas keluarganya Keroppi.
So, let's talk about Keroppi's Friends!

KEROLEEN
Siapa sih yang nggak jatuh cinta sama Keroppi? hal itu jugalah yang terjadi sama Keroleen, pacarnya. Keroleen suka memasak dan punya sederetan koleksi baju. Dia juga punya jiwa untuk mendamaikan suasana.. (hmmm...mungkin ini, nih yang bikin Keroppi jatuh hati sama Keroleen).

DENDEN
Keroppi juga punya sahabat yang namanya Den-Den, dia ini seekor keong.

GANTA
Ada juga Ganta (atau yang juga dikenal dengan nama Junk), teman Keroppi yang berbadan besar. Lucunya dia bisa mengubah dirinya sendiri menjadi batu! Dia juga beranggapan bahwa dia itulah yang terkuat. Namun, dibalik kekuatannya, ternyata Ganta takut kegelapan dan ketinggian!

KYOROSUKE
Kalo Ganta badannya besar, beda lagi sama Kyorosuke (juga dikenal dengan nama Soak) yang tinggi kurus. Saking tingginya, dia bisa mellihat setengah mil lebih jauh daripada teman-temannya. Dia juga bisa berenang di bawah air.

NOBERUN
Noberun (dikenal juga dengan nama Newton) adalah teman Keroppi yang suka banget bereksperimen, tapi nggak terlalu bisa dalam olahraga.


KEROPPE
Kemudian ada Keroppe yang sering jadi "korban" candaan Keroppi dkk, soalnya dia bukan kodok asli dari Donut Pond.



TERU-TERU
Terakhir, ada Teruteru (dikenal juga denga nama Ruby), sebuah boneka pemr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar